• +20-800-33-000
  • Regione Venetta, 21/100, Milano, Italy
  • Monday-Sunday 9:00 - 23:00

Haloo Salam Santun……

bertempat di Kantor Kecamatan Krembangan Jl Gresik, Kelurahan Morokrembangan Kecamatan Krembangan Kota Surabaya, Bakesbangpol Kota Surabaya mengadakan kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme, Selasa (21/06/2022). Kegiatan ini melibatkan unsur RW kelurahan Kenjeran, Dupak, Kejawen Putih Tambak, Tambaksarioso. Peserta sangat antusias mendengarkan materi yang dilanjutkan sharing dan diskusi dengan didampingi oleh 2 (dua) Narasumber dari Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dalam pembukaan acara MT. Ekawati Rahayu, SH., MH selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Surabaya menyampaikan banyak terima kasih bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dengan sasaran pengurus Karang Taruna dan Ketua / Pengurus RW di Kota Surabaya dengan meningkatkan kerukunan, kebersamaan, meningkatkan nasionalisme dan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan situasi Kota Surabaya yang aman.

Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Surabaya Ezif Muhammad Fahmi. sebagai Narasumber¬† menyampaikan bahwa Negara Indonesia merupakan negara yang paling tinggi keberagaman agama di dunia, sikap toleransi dalam islam biasa disebut dalam islam dikenal dengan Tasamuh yang didalamnya terkandung makna dan nilai Rohmatan Lil ‘Alamin.

Sedangkan yang disampaikan pemateri kedua Ipda Noky selaku Kaur Bin Ops Satintelkam Polres Pelabuhan Tanjung Perak), beliau menekankan pada mewujudkan Nasionalisme yang tinggi dari semua aspek kehidupan dengan mengutamakan kepentingan Nasional bukan kepentingan individu bisa mewujudkan Wawasan Kebangsaan didalam diri dan dalam mengelola media sosial kita harus bisa memilah berita yang berakibat memecah bela persaudaraan karena media sosial bisa dikelola oleh siapapun, menjaga dan mempertahankan NKRI merupakan tanggung jawab semua komponen bangsa , tuturnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini maka diharapkan Bapak/Ibu Ketua dan Pengurus RW di Kota Surabaya siap membantu program Pemerintah Kota Surabaya untuk berpartisipasi dan Gotong Royong dalam rangka memajukan Kota Surabaya dan Mencetak Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berkarakter.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *